Pages

Tuesday, March 13, 2012

FITUR WINDOWS 8



FITUR WINDOWS 8         


Menurut rumor, Microsoft akan meluncurkan OS terbaru Windows, yaitu Windows 8. Yang rencananya akan dirilis akhir Februari ini. Tapi, Windows 8 ini masih versi beta atau versi uji coba. Windows 8 memberikan banyak inovasi terbaru dan fitur fitur yang lebih baru. Fitur fitur baru Windows 8 sudah diberitakan kepada publik. Berikut preview fitur baru Windows 8 :

1. OS Windows 8 mendukung Tablet PC, Laptop, Dan Desktop.

2. Touchscreen. Karena Windows 8 mendukung untuk Tablet PC, Windows 8 dirancang untuk layar sentuh. Tetapi, secara keseluruhan input data tetap menggunakan mouse dan keyboard.

3. Windows Store. Merupakan pasar aplikasi untuk Windows 8. Seperti Mac App store, di Windows store, pengguna bisa berbelanja banyak aplikasi pendukung dengan mudah.

4. Pada Windows 8, tidak perlu instal ulang. Pada umumnya, jika sudah banyak apliksai yang terpasang, OS akan melambat. Dan biasanya pengguna akan melakukan instal ulang. Pada Windows 8, pengguna tidak harus instal ulang. Pada Windows 8 ada fitur Refresh dan Reset. Refresh adalah reinstall ulang tanpa menghapus data. Dan Reset, semua data tanpa terkecuali akan dibersihkan.

5. Picture Password. Pasword dengan gerakan pada layar. Tetapi, masih bisa menggunakan sistem password biasa.

6. Internet Explore 10. Kdapat melakukan browsing internet dan browsing offline (mencari data dari harddisk). Terdapat fitur InPrivate, DrawMode, dan dukungan HTML5.

Itulah beberapa fitur baru Windows 8. Dan mungkin masih banyak lagi fitur fitur baru Windows 8 yang belum ada di atas. Sebagai catatan, daftar di atas belum pasti, karena Windows 8 memang belum dirilis. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment